Cara Menggunakan Media Sosial untuk Usaha Kecil: 12 Tips Sederhana

Jika Anda memiliki bisnis, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mencoba menggali tips pemasaran media sosial terbaru. Dan untuk alasan yang bagus.

Sekarang ada 4,2 miliar pengguna media sosial aktif —hampir dua kali lipat dari lima tahun lalu. Pengguna tersebut menghabiskan rata-rata 2 jam 25 menit di saluran sosial setiap hari.

Hampir 2,5 jam itu menawarkan peluang luar biasa bagi bisnis untuk:

membangun kesadaran merek
mengembangkan hubungan pelanggan
dan bahkan melakukan penjualan langsung dalam platform sosial.

Berikut adalah semua tips media sosial yang Anda butuhkan untuk memasarkan bisnis Anda di tahun 2021.

1. Mulailah dengan sebuah rencana

Sangat mudah untuk mulai menggunakan media sosial untuk tujuan bisnis. Kita semua menggunakan media sosial dalam kehidupan kita sehari-hari, jadi ada tingkat kenyamanan dengan alat tersebut.

Tidak ada biaya apa pun untuk membuat Halaman Facebook untuk bisnis Anda , atau mulai memposting di Instagram , atau membuat kehadiran di Twitter .

Tetapi sebelum Anda melangkah lebih dulu, ingatlah: setiap strategi bisnis yang baik dimulai dengan rencana yang baik. Ya, Anda dapat menggunakan alat sosial secara gratis. Tetapi waktu dan upaya yang terlibat masih merupakan investasi dalam bisnis Anda.

Tanpa rencana, Anda tidak memiliki tujuan yang jelas untuk apa yang ingin Anda capai. Itu berarti tidak ada cara untuk mengetahui apakah Anda mendapatkan laba atas investasi itu.

Luangkan waktu untuk membuat rencana media sosial di muka. Ini memastikan semua upaya sosial Anda mendukung tujuan bisnis tertentu.

Berikut adalah beberapa kiat media sosial strategis dari panduan kami untuk membuat rencana pemasaran media sosial :

Tetapkan tujuan dan sasaran media sosial

Buat tujuan yang mengikuti kerangka SMART . Mereka harus spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan tepat waktu.

Dasarkan sasaran Anda pada metrik yang akan berdampak nyata pada bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat bertujuan untuk mendapatkan pelanggan atau menaikkan tingkat konversi Anda, daripada sekadar mengumpulkan suka.
Teliti kompetisinya

Bagaimana pesaing Anda menggunakan media sosial? Meskipun Anda tidak ingin menyalinnya, belajar dari apa yang telah dilakukan orang lain adalah cara yang bagus untuk mengurangi kurva belajar Anda.

Analisis kompetitif dapat membantu Anda mempelajari apa yang berhasil dan apa yang tidak untuk bisnis lain seperti milik Anda.

Lakukan audit media sosial

Jika Anda sudah menggunakan media sosial, sekarang saatnya untuk mundur selangkah dan mengevaluasi upaya Anda yang ada.

Kami memiliki template audit media sosial yang mudah digunakan untuk memandu Anda melalui prosesnya.

Terinspirasi

Anda telah melihat apa yang dilakukan pesaing Anda secara online, tetapi bagaimana dengan bisnis lain? Ambil inspirasi dari kesuksesan bisnis di semua industri.

Di mana Anda dapat menemukan kisah sukses ini? Buka bagian bisnis di sebagian besar situs web jejaring sosial dan Anda akan menemukan studi kasus yang berguna.

Blog ini juga bisa menjadi sumber inspirasi yang bagus, karena kami selalu menyertakan banyak contoh. Dan perhatikan saja apa yang dilakukan merek favorit Anda. Apa yang membuat Anda ingin mengklik atau mengikuti atau membeli?

Buat kalender media sosial

Kalender media sosial membantu Anda memposting konten yang tepat ke saluran sosial yang tepat pada waktu yang tepat . Ini harus mencakup rencana untuk campuran konten Anda.

Coba mulai dengan aturan 80-20. Gunakan 80% konten Anda untuk menginformasikan, mendidik, atau menghibur audiens Anda. Gunakan 20% lainnya untuk mempromosikan merek Anda atau menjual produk Anda.

2. Tentukan platform mana yang tepat untuk Anda

Jangan membuat asumsi tentang di mana audiens Anda menghabiskan waktu online mereka.

Naluri Anda mungkin memberi tahu Anda bahwa jika Anda menargetkan Gen Z, Anda harus melewati Facebook dan fokus pada Instagram dan TikTok. Namun data menunjukkan bahwa hampir seperempat pengguna Facebook berusia 18 hingga 24 tahun.

Jika Anda menjual kepada baby boomer, sosial mungkin tidak tampak seperti prioritas utama. Tapi itu harus . Facebook dan Pinterest adalah jejaring sosial teratas untuk boomer. Orang dewasa di atas usia 65 tahun adalah segmen audiens yang tumbuh paling cepat di Facebook.

Mungkin Anda berpikir pemasaran TikTok tidak cocok untuk merek Anda. Tetapi bahkan merek mapan dengan audiens di luar Gen Z bereksperimen dengan platform ini.

Perlu diingat bahwa TikTok melihat 56 juta unduhan aplikasi baru pada bulan Desember 2020 saja.

Kami telah mengumpulkan informasi demografi untuk semua jaringan sosial utama. Gunakan untuk membantu mengukur di mana audiens Anda menghabiskan waktu online mereka. Tetapi ingat bahwa demografi ini hanyalah gambaran umum.

Untuk memastikan Anda menggunakan media sosial untuk bisnis secara efektif, Anda perlu melakukan riset sendiri. Ini akan membantu Anda memahami bagaimana audiens spesifik Anda menghabiskan waktu online mereka.

Memilih platform Anda tidak harus menjadi pendekatan semua atau tidak sama sekali. Anda dapat menggunakan saluran sosial yang berbeda untuk menjangkau pemirsa yang berbeda, atau untuk memenuhi tujuan bisnis yang berbeda.

Rata-rata pengguna internet memiliki 8,4 akun media sosial , sehingga Anda dapat terhubung dengan mereka di platform yang berbeda untuk tujuan yang berbeda.

Misalnya, Anda dapat menggunakan Facebook untuk membangun audiens dan menghasilkan prospek , dan Twitter untuk layanan pelanggan .

3. Kenali audiens Anda

Salah satu alasan menggunakan media sosial untuk bisnis sangat efektif adalah Anda dapat menargetkan audiens Anda secara mikro. Tetapi pertama-tama, Anda perlu memahami siapa audiens Anda .

Mulailah dengan mengumpulkan data tentang pelanggan Anda saat ini. Kemudian, gali lebih dalam dengan analitik media sosial. Anda akan segera mulai memahami siapa yang membeli dari dan berinteraksi dengan Anda secara online.

Hootsuite Insights Didukung oleh Brandwatch dapat membantu Anda mengungkap informasi terperinci seperti tagar teratas, situs rujukan, dan bahkan penulis sosial tertentu untuk istilah yang relevan dengan bisnis Anda.

Setelah Anda menentukan audiens Anda, Anda dapat membuat persona pembeli, yang akan membantu Anda memahami cara terbaik untuk berbicara dengan audiens Anda. Kami memiliki template persona pembeli gratis untuk membantu Anda memulai.

4. Perluas audiens Anda

Setelah Anda memiliki gambaran yang jelas tentang siapa audiens Anda, Anda dapat meninjau kembali rencana media sosial Anda. Saatnya mencari cara untuk menjangkau lebih banyak orang seperti mereka.

Misalnya, ketika tindakan penguncian berarti lebih banyak orang mencari cara untuk mengisi waktu mereka di rumah, The Great Courses Plus mengubah strategi periklanan Facebook untuk memperluas audiensnya dengan cepat.

Mereka membuat tawaran percobaan gratis yang diperpanjang dan mengiklankannya ke khalayak luas di Amerika Serikat. Mereka kemudian menggunakan pemirsa serupa untuk menjangkau pemirsa baru di Kanada, Inggris Raya, dan Australia yang serupa dengan pelanggan terbaik mereka yang sudah ada.

Strategi audiens yang diperluas ini mengalami peningkatan lebih dari 10 kali lipat dalam total rata-rata langganan bulanan yang dihasilkan.

Anda juga dapat menggunakan media sosial untuk memperluas audiens untuk bisnis lokal Anda. Misalnya, aliran pencarian geografis Hootsuite dapat membantu Anda memantau dan menanggapi percakapan lokal tentang bisnis Anda. Anda kemudian dapat menjangkau calon pelanggan baru yang sudah berada di wilayah geografis Anda.

5. Bangun hubungan

Manfaat unik dari pemasaran media sosial untuk bisnis kecil adalah memungkinkan Anda untuk berbicara langsung dengan pelanggan dan pengikut. Anda dapat membangun hubungan dari waktu ke waktu, daripada meminta penjualan di muka.

Yang mengatakan, Anda pasti dapat menggunakan sosial untuk mendapatkan penjualan di muka, seperti yang kami jelaskan di Tip 7.

Lebih dari 44% pengguna internet menggunakan jejaring sosial untuk meneliti merek. Bagian dari penemuan itu adalah mengenal siapa Anda sebagai merek dan apa yang Anda perjuangkan.

Saat orang-orang terlibat dengan konten atau iklan organik Anda, merupakan ide bagus untuk terlibat kembali. Ini membantu membangun kepercayaan dan membentuk pengikut yang setia. Saat penggemar berbagi dan menyukai konten Anda, Anda naik dalam algoritme sosial dan mendapatkan eksposur baru yang gratis.

Untuk sebagian besar pengguna Facebook, ada lebih dari 1.000 kiriman Newsfeed potensial pada satu waktu. Keterlibatan adalah salah satu sinyal yang digunakan Facebook untuk membantu memprediksi postingan mana yang kemungkinan akan dilihat pengguna. Saat Anda menjalin hubungan dengan pengikut Anda, mereka cenderung melihat postingan Anda.

Memelihara hubungan juga dapat membantu Anda membangun komunitas setia yang akan menghasilkan penjualan berkelanjutan dari waktu ke waktu. Akuisisi pelanggan baru memang bagus, tetapi jangan meremehkan nilai retensi pelanggan.

Dalam survei Transformasi Sosial Hootsuite , 69% responden mengatakan media sosial membantu menjaga hubungan pelanggan selama era pemasaran COVID-19 yang sangat berbeda. Dan data Twitter menunjukkan 70% orang mengatakan penting bagi band untuk membantu meningkatkan kepositifan saat ini.

Jadi bagaimana Anda membangun hubungan, di luar menanggapi komentar pengikut di posting Anda? Coba strategi ini:

Buat Grup Facebook

Grup Facebook adalah cara hebat lainnya untuk membangun komunitas dan loyalitas merek.

Misalnya, Grup Facebook Klub Podcast New York Times adalah “klub buku untuk podcast.” Dengan lebih dari 37.000 anggota, grup ini menjadikan NYT sebagai sumber informasi utama selain berita terkini.

Ini juga memotivasi anggota untuk mendengarkan podcast yang dipilih setiap minggu, membantu mencegah penurunan pendengar.
Terhubung dengan pengusaha dan influencer lain di niche Anda

Pikirkan bisnis Anda terlalu kecil untuk bekerja dengan influencer? Mikro-influencer dan nano-influencer dengan sedikitnya 1.000 pengikut yang berdedikasi dapat efektif untuk membangun kepercayaan merek.

Sebagai bonus, mereka sering kali berada dalam kisaran anggaran merek yang lebih kecil.

Merek pakaian dalam, Lively, bermitra dengan influencer, termasuk mereka yang memiliki target pengikut kecil, untuk mempromosikan bralette dan produk perawatan kulit mereka.

Menggunakan pengujian berbasis analitik, perusahaan menemukan bahwa materi iklan dari influencer yang dipromosikan di profil mereka sendiri memiliki tingkat konversi 75% lebih tinggi dan laba atas belanja iklan 50% lebih tinggi.

Sebutkan pengikut di pos dan Cerita Anda

Mengumpulkan konten yang dibuat pengguna melalui kontes dan tagar bermerek adalah cara yang bagus untuk mendapatkan materi berkualitas untuk umpan sosial Anda. UGC juga merupakan sumber bukti sosial yang kuat.

Lebih baik lagi, membagikan konten pengikut Anda di saluran sosial Anda (dan menandai mereka, tentu saja), membantu Anda menjalin hubungan dengan beberapa penggemar terbesar Anda.

Jika seorang penggemar menandai Anda di Kisah Instagram, Anda akan mendapatkan pemberitahuan di pesan langsung Anda. Pastikan untuk membagikan ulang—ini adalah win-win yang mudah.
Gunakan alat interaktif bawaan platform sosial

Dari jajak pendapat Twitter hingga stiker interaktif di Instagram Stories , ada banyak cara untuk memicu interaksi spesifik dengan pengikut Anda.

Misalnya, Panera Bread meluncurkan kampanye membangun hubungan musim panas ini untuk menarik perhatian pelanggan kopi barunya. Mereka mengumumkan akan memberikan kopi gratis sepanjang musim panas jika 500.000 orang memilih Ya dalam jajak pendapat Twitter mereka.

Apakah Anda ingin premium tanpa batas gratis sepanjang musim panas? 500.000 suara untuk YA pada 6/22 dan itu milikmu, Amerika. #FREECOFFEE4SUMMER

— Panera Bread (@panerabread) 16 Juni 2020

Jajak pendapat tersebut mendapat lebih dari 588.000 tanggapan.

“Kami adalah merek yang dibangun di atas hubungan kuat 1:1 dengan pelanggan kami,” kata Kelli Nicholson, Direktur Pemasaran Merek Panera Bread. Dia mengatakan kepada Twitter bahwa kampanye adalah cara penting untuk mengevaluasi apakah program berlangganan kopi adalah sesuatu yang akan dihargai oleh pelanggan.

6. Perhatikan tren

Kami tidak mengatakan Anda harus melompat pada setiap meme yang menjadi viral. (Tolong jangan melompat pada setiap meme yang menjadi viral.)

Namun ada baiknya untuk memperhatikan tren di media sosial , agar Anda memahami apa yang dicari orang saat mereka masuk ke saluran sosial mereka. Ini membantu Anda membuat konten yang sesuai yang beresonansi dari waktu ke waktu.

Asuransi State Farm memiliki kampanye Pinterest berkelanjutan yang menyediakan konten informatif yang terkait dengan perubahan besar dalam hidup seperti membeli mobil atau memiliki anak. Karena momen-momen ini cenderung berdampak pada kebutuhan asuransi, ini adalah kecocokan yang jelas yang telah membantu raksasa asuransi terhubung dengan milenium dan Gen X.

Musim semi lalu, saat perjalanan berubah dari urusan dunia menjadi pengalaman lokal yang lebih banyak, perjalanan darat menjadi topik hangat penelitian online. State Farm membuat serangkaian Pin tentang perjalanan darat dan bagaimana perusahaan membantu melindungi pelanggan mereka di saat-saat yang tidak pasti.

Lima alasan utama orang menggunakan media sosial sekarang adalah:

  • Untuk tetap up-to-date dengan berita dan acara terkini
  • Untuk menemukan konten lucu atau menghibur
  • Untuk mengisi waktu luang
  • Untuk tetap berhubungan dengan teman
  • Untuk berbagi foto atau video dengan orang lain

Januari 2021 alasan menggunakan media sosial

Sumber: Digital 2021

Selalu ingat kebutuhan audiens Anda saat ini. Apa yang berhasil tahun lalu mungkin tidak berhasil hari ini.

Mendengarkan sosial adalah alat pengumpulan informasi yang sangat berharga, membantu Anda memahami apa yang audiens Anda (dan audiens potensial) mungkin ingin dengar dari merek Anda.

Itulah salah satu alasan mengapa dua pertiga responden survei Hootsuite Social Media Trends mengatakan bahwa mendengarkan sosial meningkat nilainya pada tahun 2020.

Kami telah membuat panduan lengkap tentang cara menggunakan social listening untuk bisnis Anda .
7. Jual barang Anda dengan social commerce

Pemasaran media sosial telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir untuk memasukkan perdagangan sosial : kemampuan untuk menjual produk Anda langsung dari saluran sosial. Dan bisnis sedang booming, dengan nilai pasar global sebesar $89,4 miliar pada tahun 2020.

Pada Juni 2020, 18,3% orang dewasa AS telah melakukan pembelian melalui Facebook, dan 11,1% lainnya melalui Instagram.

orang dewasa di AS yang telah melakukan pembelian melalui platform media sosial tertentu

Sumber: eMarketer

Anda sekarang dapat menggunakan alat belanja sosial untuk menjual produk dan layanan Anda bahkan tanpa situs web.

Kami merinci semua detail di setiap postingan yang menjelaskan cara menggunakan Belanja Instagram , cara menjual dengan Toko Facebook , dan cara terbaik menggunakan Belanja Langsung Instagram .

8. Campurkan format Anda

Pastikan untuk mengubah format posting sosial Anda dari waktu ke waktu. Jika Anda biasanya memposting GIF, coba JPG. Jika Anda biasanya memposting gambar diam, coba video.

Beberapa inspirasi Tweet video pic.twitter.com/TyEMgyZyeb

— Twitter Business (@TwitterBusiness) 25 Agustus 2020

Dan manfaatkan semua format dalam setiap jejaring sosial, seperti Stories, atau Reels , atau Live video.

Untuk satu hal, ini membantu Anda mempelajari format mana yang paling cocok untuk berbagai jenis konten (lebih lanjut tentang itu di bawah) dan untuk jaringan sosial yang berbeda.

Misalnya, kebijaksanaan konvensional adalah bahwa posting dengan gambar selalu lebih baik. Namun Hootsuite baru -baru ini menjalankan eksperimen di mana Tweet teks biasa mengungguli Tweet dengan gambar atau GIF.

Saya telah menguji berbagai jenis tweet untuk melihat kinerjanya (dalam hal keterlibatan) dari saluran @hootsuite .

Postingan kami yang paling sukses SEJAUH ini adalah postingan tanpa tautan. Tidak ada CTA, tidak ada situs web, tidak ada apa-apa. Hanya berbagi pemikiran atau informasi bermanfaat sebagai teks biasa.

— Nick Martin (@AtNickMartin) 4 Desember 2020

Ini tidak benar beberapa tahun yang lalu, dan Hootsuite tidak akan pernah membuat penemuan ini jika setiap Tweet berisi gambar.

Inilah alasan lain untuk tidak terjebak: Algoritma Facebook menggunakan “ keragaman tipe konten” untuk memastikan umpan berita seseorang memiliki campuran tipe konten yang baik. Mengganti format Anda dapat meningkatkan jangkauan konten Anda.

Saat Anda ingin menggunakan gambar dan tidak memiliki perpustakaan foto yang bagus, situs stok foto adalah sumber yang bagus untuk foto berkualitas tinggi gratis untuk digunakan di pos sosial Anda. Jangan gunakan gambar acak yang Anda temukan online. Itu jelas tidak baik dan bisa membuat Anda dalam masalah serius .

Terakhir, pastikan semua posting Anda, apa pun formatnya, inklusif dan dapat diakses. Sebagai permulaan: Tambahkan teks alternatif ke gambar dan pastikan video memiliki teks. Dan pastikan audiens Anda terwakili sepenuhnya dalam gambar yang Anda bagikan.

9. Fokus pada kualitas daripada kuantitas

Banyaknya pilihan pemasaran media sosial untuk bisnis kecil mungkin tampak berlebihan—tetapi Anda tidak perlu melakukan semuanya. Lebih penting untuk membuat konten berkualitas di beberapa saluran utama daripada memiliki kehadiran di setiap jaringan.

Di atas segalanya, pastikan bahwa posting sosial Anda menawarkan nilai. Jika yang Anda lakukan hanyalah menawarkan dan menjual, hanya ada sedikit motivasi bagi orang-orang untuk mengikuti Anda. Ingat, pemasaran sosial adalah tentang membangun hubungan.

Jadilah manusia. Jujur. Posting konten yang bagus. Ini penting, dan Anda tidak bisa memalsukannya.

Anda tidak dapat melakukan semuanya, dan tidak ada alasan untuk mencoba. Jangkau audiens Anda di tempat-tempat di mana mereka sudah menghabiskan waktu online.

Fokus menggunakan satu atau dua saluran sosial dengan sangat baik, setidaknya untuk memulai. Setelah Anda menguasainya, Anda dapat membangun dari apa yang telah Anda pelajari dan memperluas upaya Anda.

10. Gunakan alat yang tepat

Rahasia menggunakan media sosial secara efektif adalah dengan memanfaatkan alat yang mengotomatisasi atau menyederhanakan sebagian besar pekerjaan.

Ada banyak alat untuk membantu meningkatkan produktivitas Anda. Itu berarti Anda dapat mulai menggunakan media sosial untuk bisnis tanpa memiliki tim media sosial skala penuh.

Berikut adalah beberapa favorit kami.
Manajemen keterlibatan

Media sosial bukanlah sistem penyiaran—ini adalah cara untuk terlibat dengan pelanggan dan penggemar.

Alat manajemen media sosial seperti Hootsuite dapat membantu Anda memusatkan semua sebutan dan pesan yang diarahkan ke perusahaan Anda dalam satu dasbor. Kemudian Anda dapat merespons dan terlibat tanpa harus masuk ke masing-masing akun media sosial Anda.
Analitik

Mendapatkan semua data analitik Anda di satu tempat dapat membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang upaya sosial Anda secara keseluruhan.

Hootsuite Insights yang diberdayakan oleh Brandwatch memberikan gambaran umum yang bagus tentang seberapa baik Anda merekam percakapan di ruang Anda. Dan Hootsuite Analytics memungkinkan Anda membuat laporan terperinci tentang kinerja Anda di seluruh saluran sosial.
grafis

Jika Anda mengalami kesulitan membuat gambar yang menarik untuk posting Anda, beralihlah ke alat yang akan membantu menyelesaikan pekerjaan.

VSCO dan A Color Story adalah beberapa favorit kami. Anda dapat menemukan lebih banyak alat pengeditan foto di posting kami tentang cara mengedit foto Instagram .
Kurasi konten

Ini bisa menjadi perjuangan untuk menghasilkan konten baru untuk dibagikan setiap hari. Kurasi konten dapat membantu. Ini adalah seni berbagi posting berkualitas dari orang lain (dengan kredit, tentu saja).

Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memberikan nilai bagi pengikut Anda dan membuat mereka tetap terlibat. Alat seperti BuzzSumo dan Pocket dapat membantu Anda menemukan dan mengatur konten untuk dibagikan. Anda dapat menemukan lebih banyak alat kurasi konten di panduan pemula kami untuk kurasi konten .

11. Gunakan penjadwalan dan otomatisasi untuk membebaskan lebih banyak waktu untuk interaksi

Kami berbicara tentang cara membuat kalender konten sosial di awal posting ini.

Setelah Anda memiliki kalender itu, Anda dapat membuat posting sosial Anda terlebih dahulu dan menggunakan alat penjadwalan seperti Hootsuite untuk mempostingnya secara otomatis pada waktu yang tepat.

Ini memungkinkan Anda untuk mendedikasikan satu blok waktu per hari atau bahkan per minggu untuk membuat konten sosial Anda. Ini jauh lebih efektif daripada membiarkan posting sosial menjauhkan Anda dari tugas-tugas lain sepanjang hari.

Alat otomatisasi seperti chatbots juga dapat membantu Anda mengurangi jumlah jam yang Anda habiskan untuk bekerja di pemasaran media sosial.

12. Lacak dan sempurnakan kinerja Anda

Saat Anda menerapkan strategi sosial Anda, penting untuk melacak apa yang berhasil dan apa yang tidak. Anda kemudian dapat menyempurnakan upaya Anda dan meningkatkan hasil.

Alat analitik yang disebutkan di atas memberi Anda gambaran yang bagus tentang upaya sosial Anda dan dapat membantu melacak metrik mana pun yang paling penting bagi Anda.

Setelah Anda memiliki gagasan tentang cara kerja strategi Anda, inilah saatnya untuk mulai mencari cara untuk meningkatkan. Dengan menggunakan pengujian A/B , Anda dapat membuat perubahan kecil yang meningkatkan kesuksesan Anda dari waktu ke waktu.

Misalnya, pengiklan pengembangan lahan Newsome Interactive LLC menggunakan pengujian untuk menemukan bahwa “Pelajari Lebih Lanjut” adalah ajakan bertindak terbaik untuk iklan Facebook mereka yang diklik melalui Messenger.

Bukan karena “Pelajari Lebih Lanjut” menghasilkan klik paling banyak. Sebagai gantinya, yang terbaik adalah mengatur orang untuk menyelesaikan urutan obrolan lengkap dan formulir kontak sehingga Newsome dapat mengumpulkan prospek yang memenuhi syarat.

Pengujian A/B messenger Facebook Jasper Highlands

Sumber: Facebook

“Obrolan Sekarang,” di sisi lain, mengarahkan orang untuk mengajukan pertanyaan spesifik dan keluar dari urutan obrolan sebelum selesai.

Terlepas dari ukuran bisnis Anda, alat sosial dapat membantu Anda terhubung lebih baik dengan audiens Anda, menjangkau calon pelanggan baru, dan meningkatkan kesadaran akan merek Anda. Jika kemungkinannya tampak luar biasa, mulailah dari yang kecil.

Saat Anda menemukan apa yang berhasil, perluas upaya dan audiens Anda. Salah satu keuntungan besar media sosial untuk bisnis kecil adalah Anda dapat menggunakan alat dengan cara apa pun yang paling masuk akal untuk bisnis dan anggaran Anda pada waktu tertentu.

Hemat waktu dan kembangkan bisnis kecil Anda menggunakan Hootsuite. Dari satu dasbor, Anda dapat memublikasikan dan menjadwalkan pesan ke semua saluran media sosial Anda, melibatkan pengikut Anda, dan memantau apa yang dikatakan orang tentang merek Anda secara online. Cobalah gratis hari ini.